Muharroman Pacu Kreativitas Santri, untuk Berkreasi Tiada Henti

durasi baca: 1 menit
Doc @ muharromankrapyak

Selalu ada cerita menarik dalam dunia pesantren. Salah satu contohnya adalah acara Muharroman Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, yang menjadi ajang kreativitas dan medium dalam menunjukkan bakat-bakat terpendam para santri.

Pada Ahad (16/9) lalu telah berlangsung lomba kaligrafi yang diikuti oleh santri putra dan putri dari perwakilan komplek-komplek Pondok Pesantren Krapyak dan telah menghasilkan tulisan-tulisan beserta desain yang sangat indah. Siapa sangka santri juga lihai dalam melukis?

Pada Kamis (27/9) telah berlangsung lomba kreasi syi’ir, dan pada Ahad (30/9) juga telah diadakan lomba kreasi busana bahan bekas.

Baca Juga : Muharroman Asyik, dari Adu Kecerdasan sampai Kolektifitas Strategi Tim

Pada perlombaan kreasi busana, seluruh komplek asrama putri mengirimkan perwakilan 1model untuk fashion show dan 3 desainer busana, yang mana busana tersebut merupakan kreasi tangan dan terbuat dari bahan plastik bekas. Kreativitas santriwati sangat terlihat dalam lomba tersebut, tidak disangka bahwa santri mempunyai keahlian dalam bidang desain busana dan modelling.

Lomba Muharroman dalam kategori kreativitas santri belum berakhir, masih akan berlanjut beberapa lomba berikutnya diantaranya adalah lomba dramatikal fikih akan dilaksanakan pada Kamis (4/10) yang akan menampilkan kemampuan santriwan dan santriwati dalam bidang acting.

Kemudian pada Ahad (7/10) akan berlangsung lomba kreasi memasak yang juga diikuti oleh santriwan dan santriwati. Buat mbak-mbak dan kang-kang, masih harus semangat ya untuk lomba-lomba berikutnya! (@luluerzed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *