Program Khusus Ramadhan 1438 H PP Al Munawwir, Telah Resmi Dibuka

by Mei 28, 2017
durasi baca: 2 menit

Sumeleh: KH. Abdul Hafidh AQ saat memberikan sambutan

Marhaban Ya Ramadhan

Krapyak, Bulan Suci Ramadhan telah tiba. Tidak mau ketinggalan, Pondok Al Quran sekaligus Salafiyyah Al Munawwir Krapyak turut ikut memeriahkan bulan penuh berkah di tahun ini.

Seperti tahun lalu, tahun ini Pondok Pesantren Al Munawwir kembali mengadakan Program Khusus Ramadhan (PKR) yang bertemakan “Raih Berkah di Bulan Suci dengan Ibadah dan Mengaji.”

Program yang dirancang khusus untuk masyarakat luar pondok ini, baik yang muda maupun lansia ini, telah mendapatkan anggota sebanyak kurang lebih 70 santri. Baik mukim (menetap di asrama) maupun kalong (hanya ikut mengaji). Program ini juga mendapat animo lebih tinggi daripada tahu lalu. Baik dari dalam kota maupun luar kota.

PKR sendiri diagendakan selama 20 hari, terhitung mulai dari 1-20 Ramadhan 1438 H. Tujuan diadakannya PKR sendiri, untuk memberi kesempatan kepada segenap umat Islam untuk meningkatkan intensitas dan kualitas ibadahnya, apalagi beribadah di bulan Al Qur’an ini, (Ramadhan—red.).

Berdo’a : para santri PKR mengikuti serangkaian acara pembukaan

 

Sesuai agenda PKR, bertempat di Aula AB, 27/05/17 kemarin telah diadakan pembukaan Program Khusus Ramadhan. Pembukaan ini dihadiri oleh Dewan Pengasuh seperti KH. Najib Abd. Qodir Munawwwir, KH. Abd. Hafidh AQ, KH. Munawwar Ahmad, KH. A. Muhtarom Busyro, Gus Labib, serta para santri baik dari santri PKR maupun santri pondok sendiri.

Pembukaan kali ini diisi Maudhoh Hasanah oleh KH. Abdul Hafidz Bin Abdul Qodir.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa terimakasih dan selamat datang di Pondok Pesantren Al Munawwir karena telah mempercayai dan memilih Al Munawwir untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan mengaji dan mengkaji.

KH. Abdul Hafidz juga berpesan supaya santri PKR mau memanfaatkan waktu sebaik mungkin.”Karna waktu itu adalah uang maka Jadilah kalian murid yang selalu mau mencari ilmu, mencari hal-hal yang berfaedah,” ungkap beliau.

Anteng ; Sebagian pengajian PKR

“Tapi selain waktu adalah uang. Waktu juga bagaikan pedang, yang akan memenggalmu bagi yang tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” tambahnya mengingatkan.

Acara pembukaan PKR ditutup dengan doa yang dipimpin KH Najib Abdul Qodir dan diakhiri dengan buka bersama, antar pengasuh dan para santri. (Aninda)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *