Prioritas Adalah Kunci, LDK dan Rapat Program Kerja Pengurus Komplek R2

by Juli 4, 2021
durasi baca: 2 menit

Almunawwir.com – Setelah mengadakan Pelantikan Pengurus Komplek R2 pada Senin (14/06/21), Pengurus Komplek R2 mengadakan acara Latihan Dasar Kepengurusan (LDK) dan Rapat Program Kerja Kepengurusan Masa Bakti 2021-2022. Acara yang diadakan satu kali setiap  periode tersebut dilaksanakan di Aula G PP Al Munawwir, pada Ahad, 27 Juni 2021 dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh 53 santri, dengan rincian 49 pengurus, 2 perwakilan anggota MKS (Majelis Kasepuhan Santri) dan 2 perwakilan Pengurus Madrasah Diniyah tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, serta mematuhi protokol kesehatan.

Pemateri pada acara tersebut ialah Kang Choirul Anwar selaku Ketua Departemen Kaderisasi PK IPNU Pusat. Beliau juga merupakan santri Al Munawwir, tepatnya Komplek CD.

Beliau banyak bercerita mengenai kejadian di masa lalunya yang sangat menarik dan banyak hikmah yang dapat diambil. Selain itu, motivasi yang beliau lontarkan juga sangat membantu peserta untuk terus bergerak membuat perubahan demi terciptanya tatanan Pesantren Komplek R2 yang lebih baik.

“Jangan terlalu banyak membuat rencana program, karena satu tahun itu hanya sebentar. Lebih baik prioritaskan satu program saja.” Komentar Kang Choirul Anwar.

Memang benar, sedikit dan terlaksana itu lebih baik daripada banyak namun tidak ada yang terlaksana. Begitulah inti daripada kalimat yang sempat beliau sampaikan.

Rapat Program Kerja Pengurus menjadi bagian acara yang tidak kalah heboh. Perwakilan anggota MKS dan Pengurus Madrasah Diniyah banyak memberi tanggapan akan program kerja yang direncanakan oleh pengurus.

Beberapa peserta juga sangat antusias bertanya dan menyampaikan sarannya. Alhasil, Program Kerja Kepengurusan Komplek R2 Masa Bakti 2021-2022 telah terbentuk . Semoga segala rencana bisa terlaksana dan membuahkan manfaat bagi seluruhnya. Aamiin.

 

Penulis: Tasya Nur Diana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *