Gebyar Muharroman Sebagai Sarana Memperkuat Ukhuwah Al-Munawwiriyah

by Agustus 5, 2022
durasi baca: 2 menit

Krapyak, 4 Agustus 2022 – Seperti pada beberapa tahun sebelumnya, acara Muharroman pondok pesantren Al-Munawwir Krapyak kembali diselenggarakan. Sempat vakum 2 tahun lalu dikarenakan kondisi pandemi yang membuat beberapa aktivitas sedikit terhambat, menjadi alasan untuk tidak diselenggarakannya acara tersebut.

Bertempat di Aula AB, acara pembukaan Muharroman pondok pesantren Al-Munawwir dibuka oleh sambutan ketua panitia, Sdr. Ahmad Mirshad Al-Ghhozali. Lalu dilanjutkan sambutan oleh Gus Ahmad Munadi sebagai lurah pondok Al-Munawwir Krapyak yang mengharapkan acara Muharroman ini diharapkan sebagai sarana silaturrahmi antar santri pondok pesantren Al-Munawwir Krapyak.

Melalui acara pembukaan Muharroman pondok pesantren Al-Munawwir, KH. Sidqi Masyhuri selaku perwakilan dari dewan pengasuh pondok menuturkan, “acara tahun ini jangan dijadikan sebagai ajang saling lawan ataupun sebagai pembuktian siapa yang terkuat, melainkan seharusnya dengan adanya acara Muharroman ini dapat menjadikan ajang memperkuat silaturrahmi santri Al-Munawwir serta penyaluran bakat santri dengan menjunjung sportivitas”.

Kemudian “kreativitas dan sportivitas santri dalam semangat kemerdekaan untuk mewujudkan tahun baru Islam yang harmoni”. Menjadi tema dasar dalam event ini yang akan diselenggarakan selama 1 bulan ke depan, terhitung dimulai dari tanggal 4 Agustus dan berakhir pada tanggal 8 September 2022 yang dijadwalkan dengan total 18 lomba yang akan diperjuangkan oleh para santri

Lomba-lomba tersebut antara lain, Musabaqoh Hifdzil Qur’an yang awalnya menjadi lomba pembuka dan akan direschedule dengan jadwal menyusul, lalu terdapat Musabaqoh Qiro’atil Kutub, Musabaqoh Syarhil Qur’an, Kreasi Syi’ir, Cerdas Cermat Pesantren, Dramatikal Fikih serta masih banyak lomba lainnya.

Di tempat yang sama, penghujung acara ditutup dengan lantunan do’a oleh KH. Muhtarom Busyro. Semoga dengan diselenggarakan pembukaan Muharroman ini, dewan pengasuh dan para santri senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran hingga acara berakhir. Amiin.

 

Oleh: Ahmada Wildan Afifi

Editor: Irfan Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.