Dubes Arab Saudi : Mbah Ali Kiai Ensiklopedis

by Desember 25, 2020
durasi baca: < 1 menit

Foto : Dokumentasi Krapyak TV

“KH Ali Maksum adalah Kiai yang ensiklopedis,Kiai yang komplit, juga luas keilmuannya tukas Agus Maftuh Abegebriel. Selain itu, “Al Maghfurlah Simbah KH Ali Maksum adalah seorang  al mausu’i, al munsif, al mutasamih, al murabbi. Pendidik yang sangat dekat dengan santri.

Perkataan itu disampaikan oleh Bapak Dr. Agus Maftuh Abegebriel pada sambutan yang beliau sampaikan dalam rangka memperingati Haul Virtual Almaghfurlah KH Ali Maksum ke-32 pada Sabtu, 23/12/2020.

Pada permulaan sambutannya, beliau memberikan judul istimewa yang dikhususkan untuk mengenang kehidupan Almaghfurlah KH Ali Maksum .“ As syekh Ali Maksum Ma’limu hayatihi wa dzikroyatuhu alyauma”. yang menjelaskan manaqib, nasab hingga sisi kehidupan beliau yang dapat dijadikan suri tauladan dimasa kini.

Terakhir, dalam sambutannya Dubes RI untuk Arab Saudi itu menyampaikan bahwa Mbah Ali bukan hanya seorang seorang al ‘alim, seorang guru dengan ilmu epistemologi tetapi beliau juga seorang al murobbi.  Sosok guru yang sangat dekat dengan para santri-santrinya. Beliau merangkul santrinya, foto bersama para santrinya.

 

 

Hanif Rizal Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *