Wisuda dan Penerimaan Rapor Madrasah Salafiyah V : Wujud Apresiasi kepada Santri

1 month ago
durasi baca: 2 menit

Doc @almunawwir_com

KRAPYAK – 17 santriwati Madrasah Salafiyah V PP. Al-Munawwir diwisuda pada Jum’at, 5 Juli 2019, semalam. Kegiatan yang menjadi program tahunan pengurus Madrasah Salafiyah V ini sebagai wujud apresiasi atas ilmu yang telah didapatkan dari asatidz dan para kiai.

Adanya pembagian rapor juga menjadi media evaluasi santri dalam belajar agar mereka dapat menentukan target sehingga setiap tahunnya mengalami progres yang semakin baik.

Ustadz Abdul Jalil, M.Si. mewakili Dr. Phil. Sahiron Syamsudin, M.A. yang berhalangan hadir dalam sambutannya selaku Penasehat Madrasah Salafiyah V menyampaikan bahwa santri yang sudah diwisuda memiliki tanggung jawab lanjutan yaitu berkhidmah kepada para guru. Salah satunya adalah dengan menjadi tim pengajar di Madrasah Salafiyah V sebagai penyambung ilmu dari pada guru kepada para santri lainnya.

Pengasuh Madrasah Salafiyah V, Ibu Nyai Hj. Ida Fatimah Zainal, M.Si. menambahkan bahwa santri pasca wisuda akan lebih baik jika dibekali dengan ilmu komunikasi sebelum kembali ke daerah masing-masing.

Hal ini bertujuan agar para santri bukan hanya dapat menyerap ilmu selama di pesantren tapi juga dapat menyampaikan dan menyebarkan ilmunya di masyarakat.
Di hadapan para dewan asatidz-astadzah, para undangan serta santri Madrasah Salafiyah V, Lia Luthfiana Thifani maju ke panggung menerima plakat penghargaan wisudawati terbaik tahun ini. Tidak hanya wisudawati terbaik, santri terbaik setiap kelas juga diapresiasi.

Penghargaan santri terbaik kelas 3 diraih oleh Farihah Naili Faizah. Sedangkan Jihan Inayah keluar sebagai peraih gelar santri terbaik kelas 2. Selain itu Hananing Rizki dan Siti Aisyah meraih penghargaan santri terbaik kelas 1 dan kelas I’dad. Semoga dengan adanya apresiasi ini dapat meningkatkan semangat belajar dan fastabiqul khoirot para santri. (Isnarr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *