SMK Al-Munawwir

Pendidikan adalah suatu proses komprehensip untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bermartabat, yang memerlukan pengasahan tiga aspek pendidikan baik kognitif, afektif dan psikomotorik, sehingga mampu manghasilkan SDM yang berkualitas, profesional dan terampil yang dialndasi iman dan taqwa. Sehingga Yayasan Al Munir PP Al Munawwir Krapyak Yogyakarta bekerja sama dengan SMK Ma’arif I Bantul membuka SMK Ma’arif Al Munawwir yang memiliki 2 jurusan yaitu, Teknik Mekanik Otomotif (putra) dan Tata Busana (putri).

2015-08-28-09-19-22

TUJUAN

Mendidik para siswa agar menjadi manusia agamis produktif, dan berguna bagi masyarakat. Menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha , profesional dan kompeten dengan tetap berpedoman pada Aqidah Islam Ahlussunnah waljama’ah Berpartisipasi aktif dalam usaha memperluas kesempatan memperoleh pendidikan bagi masyarakat. Mengembangkan pendidikan terpadu bagi para peserta didik antara kurikulum Depdiknas dan Pondok Pesantren agar menjadi generasi muslim yang tangguh dan profesional.

KURIKULUM

Diknas : PPKN, Bhs. Indonesia, Penjaskes, Sejarah, Matematika, Bhs Inggris, Kimia, Komputer, Kewirausahaan. Kepesantrenan : Attawhid wattasawuf, Kutubutturats (Kutab kuning), Nahwu Shorof, Tamrinatulloghoh Qur’an Hadis, Fiqh, Bhs Arab, Aqidah Akhlak, dan SKI. Keahlian Otomotif : Menggambar teknik dasar , Pekerjaan logam dasar, Perhitungan dasar konstruksi mesin, Penggunaan peralatan mesin mekanik industri, perbaikan motor otomotif, perbaikan Chasis dan pemindahan tenaga, perbaikan system kelistrikan otomotif, dan perbaikan bodi otomotif dasar. Keahlian Tata Busana : Menggambar busana, Membuat pola, Menjahit dengan mesin, Membuat hiasan pada busana, Pemeliharaan alat jahit, Memberikan pelayanan prima, Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja ( OH &S).

dsc09403
KOMPETENSI

Bidang Agama dan Pengetahuan Umum. Mampu memahami pengetahuan agama islam dan membaca kitab kuning. Mampu berbahasa arab dan inggris. memiliki keterampilan organisasi dan manajemen. Bidang Teknik Mekanik Otomotif. Menguasai kelistrikan otomotif (motor dan mobil) Mengusai Chasis dan Body Otomotif Mampu mengoperasikan dan memperbaiki mesin mekanik Otomotif Bidang Tata Busana. Desainer Operator potong Operator Jahit.

Bagikan