Share Blood, Share Life; “Donor Darah dalam Rangka Harlah Komplek Q ke-28”

Gus Kholid Arif Rozaq tengah memotong pita sebagai tanda dibukanya acara HARLAH ke-28 Komplek Q

Almunawwir.com – (Sabtu/23/9/2017) Dalam Rangka HARLAH Komplek Q ke-28, komplek Q menggelar serangkaian acara yang di selenggarakan pada sabtu pagi tadi di Komplek Q. Harlah diadakan pada 23 September 2017. Kemeriahan kegiatan ini berlangsung mulai dari jam 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gus Kholid Arif Rozaq. Tentunya kegiatan ini berlangsung begitu meriah, selain diikuti oleh kalangan santri pondok pesantren. Menariknya kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar, diantara RT 57, RT 56 dan RT 12.

“Kami merasa sangat bangga dan  senang sekali, karena antusias masyarakat sekitar. Dari jauh-jauh hari masyarakat sudah tertarik dengan adanya kegitan ini. Maka tidak heran ketika masyarakat berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan donor darah dan cek kesehatan pada hari ini” tukas Indah Fikriyati.

Terselengaranya acara HARLAH ke-28 ini  ini tidak lepas dari bantuan Sponsor dan panitia. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor, donator, alumni dan panitia yang telah berpartisipasi begitu banyak untuk suksesanya acara HARLAH ke-28 ini” tukas ketua panitia.

Indah Fikriyati selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan ini menuturkan bahwa tujuan dari terselenggaranya acara ini yakni  untuk menjalin tali silaturrahim antara santri komplek Q dengan masyarakat sekitar. Terlebih kepada seluruh santri putri se-Al Munawwir yang juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah kali ini.

Ketua Panitia berharap, semoga tahun berikutnya dapat terus kontinyu acara kegiatan social seperti donor darah dan cek kesehatan ini. Mengingat karena  acara harlah ini sudah  lama vakum, terakhir kali diadakan pada tanggal 22 September 2011 atau enam tahun silam. Harapannya tahun ini diadakan agar menjadi semangat kedepannya untuk mengingat dan mengenang kembali jasa pengasuh kita yang telah membesarkan pondok pesantren sampai saat ini.

Selain kegiatan donor darah dan cek kesehatan pada hari ini, sebagai puncak acara HARLAH ke-28 akan di selenggarakan pada hari Ahad tanggal 24 September 2017 besok. Kemeriahan puncak HARLAH ke-28 ini rencananya akan disemarakkan dengan berbagai macam agenda, diantaranya Pasar murah, Talk Show Alumni, launching majalah dan bulletin El-Muna, kumpulan cerita dari Alumni, Pameran Seni, Pameran  Arsip Foto Komplek Q, Pameran Batik Shibori karya Santri MTPA, Mahakarya Santri dan panitia juga menyediakan stand untuk santri yang mempunyai produk atau jualannya, yang nantinya  akan dipasarkan pada acara puncak acara HARLAH ke-28 hari Ahad besok.

[Agustina/Red.]

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *