Semarak  Wisuda  Madrasah  Salafiyah  V

by Agustus 10, 2018
Warta 0   381 views
durasi baca: 2 menit

Krapyak – Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek R2 menggelar acara wisuda dan penerimaan rapor santri Madrasah  Salafiyah V Tahun Ajaran 1438-1439 H pada Sabtu, 04/08/2018.

Acara tahunan ini begitu dinanti-nantikan oleh semua santri, khususnya kelas IV yang akan diwisuda. Begitu juga santri kelas I’dad- III yang menerima rapor selama setahun belajar di Madrasah Salafiyah V.

Pada tahun ini, 13 santriwati kelas IV  berhasil menuntaskan pendidikan diniyahnya.

Acara berlangsung khidmat di Aula G Pondok Pesantren Al-Munawwir ini dihadiri oleh seluruh santri komplek R2, Ibu Nyai Ida Fatimah Zainal Abidin M.S.I. selaku pengasuh, dan tamu undangan dari jajaran asatidz, serta perwakilan santri putri komplek lain.

Lantunan sholawat Maulid Adz-dziba’iy yang dibacakan oleh grup Hadroh Ar-Rahman mengawali rangkaian acara. Acara dimulai sekitar pukul 20.15 WIB dengan pembacaan surah al-Fatihah, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh perwakilan santriwati dan kemudian sambutan-sambutan.

Naila Latifatul Lu’lu’ah sebagai perwakilan wisudawati sekaligus Lurah Pondok Komplek R2 dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada Ibu Nyai Ida dan Para Asatidz/ah yang telah dengan sabar dan ikhlas membimbing semua santri dalam menuntut ilmu di Madrasah Salafiyah V.

Mbak Naila, sapaan akrabnya, juga memberikan ucapan selamat kepada semua santri khususnya wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan diniyahnya dengan baik berkat keistoqomahannya. “Semoga ilmu yang didapat di Madrasah Salafiyah V Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak ini, menjadi ilmu yang berkah, bermanfaat fi-ddiny waddunya hattal akhirah” pungkasnya mengakhiri sambutan.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti proses pengalungan samir dan penyerahan ijazah yang dilakukan oleh Ibu Nyai Ida kepada masing-masing wisudawati. Gelar Wisudawati terbaik pun diraih oleh Hida Tamimatur Rohmah Binti Fahrul Umam. Santriwati asal Jambi yang juga tercatat sebagai mahasiswi semester VII Prodi Ilmu Alquran  dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin, UIN Sunan kalijaga Yogyakarta. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ibu Nyai Ida yang juga merupakan Mudir Madrasah  Salafiyah V.

Adapun kedua belas wisudawati lainnya yaitu Nurmilla Ulfa Rukmana, S.pd (Sleman); Siti Nur Hidayanti (Cilacap); Afrida  Zulia  Fatimah S.pd (Temanggung); Shofura  Mufidah Azmiya (Magetan); Ade Maryana, S.pd (Brebes); Chaula Cholili  Sofia  (Rembang); Naila  Latifatul Lu’lu’ah  (Blora); Aulia Dwi Rahmanda (Kediri); Ade Putri Wulandari, S.pd (Bantul); Nurul Hikmah (Batang); Siti Maisah, S.Hum (Jambi); Fatkhul Ula Rohmawati, S.TP (Magetan). 

Acara dilanjutkan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari para wisudawati kepada Ibu Nyai Ida. Suasana bahagia sekaligus haru menyelimuti seluruh isi ruangan. (Nur Afifi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *