Santri Almunawwir Bukber Bareng BTN

7 months ago
durasi baca: 2 menit

Krapyak – Ratusan santri berkumpul di Aula G Almunawwir untuk menghadiri undangan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan di bawah naungan BUMN yaitu BTN, Rabu (22/05).

Selain para santri, BTN juga mengundang seluruh Dewan Pengasuh, Asaatid dan pengurus Pondok Pesantren Almunawwir. Para petinggi dan jajaran karyawan di lingkup BTN pun ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh santri bernama Khoirul Munada, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari kedua pihak; Almunawwir dan BTN.

Dalam sambutannya, KH Ashidqi Masyhuri memberikan ucapan terima kasih telah memberikan bantuan dan kesempatan yang luar biasa bagi santri kami dan pesantren kami dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. “Kepedulian Bapak kepada kami segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Almunawwir, semoga amal jariah dari Bapak dan Tim mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt.”

Sambutan dari pihak BTN disampaikan oleh Bapak Yosi Istanto selaku Director Strategic Human Capital BTN sangat mengapresiasi sambutan dari pihak pesantren. “Terima kasih karena telah mengizinkan kami meminjam tempat ini (Aula G) dan mohon maaf apabila ada kekurangan itu semua murni dari kami”.

Acara ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh KH Muhtarom Busyro, dalam acara ini beliau menyampaikan keutamaan malam lailatul qadr. “Lailatul Qadr atau malam kemuliaan biasanya jatuh pada sepuluh hari akhir bulan Ramadan, biasanya di tanggal ganjil. Karena faedah dari 10 akhir Ramadan adalah dijauhkan dari api neraka (itqun minannar)”

Setelah itu, BTN memberikan bantuan Beasiswa Tahfiz dan Sarana Prasarana yang diterima secara simbolis oleh Dewan Pengasuh Romo KH R M Najib Abdul Qadir. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan buka bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *