Program Khusus Ramadhan (PKR) 1438 H

“Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Ya Syahru Shiyam “

Bulan suci Ramadhan adalah kesempatan emas untuk meningkatkan prestasi ibadah. Allah SWT telah memberikan karunianya kepada kaum muslimin di bulan ini, seperti Nuzulul Quran, Lailatul Qadr, ibadah Sholat Tarawih dan tadarus Al Quran. Tidak hanya itu, Allah SWT juga melipat-gandakan pahala terhadap amalan-amalan kebaikan melebihi bulan-bulan lainnya. Karena itulah umat Islam sudah seharusnya meningkatkan  ketakwaannya kepada Allah, baik melalui kualitas keilmuan maupun kuantitas ibadah kesalehan.

Sahabat Salman Al Farisi meriwayatkan sebuah hadis dari Rasulullah SAW. yang berkomentar tentang bulan Ramadhan :

من تقرب فيه بخصلة من خصال الخير كان كمن أدى فريضة فيما سواه، ومن أدى فريضة فيه كان كمن أدى سبعين فريضة فيما سواه

Artinya : Barang siapa beribadah pada bulan ramadhan dengan mengerjakan ibadah sunnah, maka pahalanya seperti orang yang melakukan ibadah fardlu, dan barang siapa mengerjakan satu ibadah fardlu pada bulan ini, maka maka pahalanya seperti orang yang melakukan tujuh puluh ibadah fardlu

dengan membaca hadis ini kita bisa melihat alangkah ruginya jika kita melewatkan bulan Ramadhan tanpa mengisinya dengan berbagai macam ibadah.

Berangkat dari sini, Pondok Pesantren Al-Munawwir memberikan kesempatan  kepada segenap umat Islam untuk meningkatkan intensitas dan kualitas ibadah dengan mengadakan PROGRAM KHUSUS RAMADAHAN (PKR). Program ini diisi kegiatan pendidikan, pengajian, dan pembiasaan amalan-amalan kebaikan. Sehingga umat Islam dapat meningkatkan ketaqwaannya, dan juga dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang Agama Islam.

 Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui pendidikan, pengajian dan pembiasaan amalan-amalan di bulan suci Ramadhan. Kegiatan PKR tahun ini mengangkat tema Raih Berkah di Bulan Suci dengan Ibadah dan Mengaji.

Kegiatan PROGRAM KHUSUS RAMADHAN ini berisi :

  1. Pengajian kitab dengan empat jenjang pendidikan
  2. Program Dasar (Al-Awaliyyah)
  3. Program Menengah (Al Mutawassitoh)
  4. Program Atas (Al Aliyah)
  5. Program Lansia (Masyayikh)
  6. Pengajian khusus dan pengajian umum. Pengajian khusus menyesuaikan dengan kelasnya.
  7. Pembiasaan amalan-amalan ibadah selama bulan Ramadhan.
  8. Buka bersama dan sahur bersama
  9. Bimbingan ibadah.

Kegiatan Program Khusus Ramadhan (PKR) ini dilaksanakan mulai tanggal 1-20 Ramadhan 1438 H/ 26 Mei – 15 Juni 2017 M di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Peserta dalam kegiatan ini terbuka untuk :

  1. Santri Pondok pesantren Al munawwir
  2. Siswa SD, SMP, SMU dan Mahasiswa/i dari berbagai daerah
  3. Masyarakat Umum

Setiap peserta akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 300.000.- Dana ini nantinya akan digunakan untuk membayar bisyaroh para ustadz, asrama, listrik dan beberapa buku pondok. Sedangkan untuk kebutuhan lain akan diambil dari dana bantuan dari para donatur. Dengan akulumasi  atas biaya tersebut, peserta juga mendapat Fasilitas berupa Pendidikan, Ilmu Agama, Teman Santri, Sertifikat, Merchandise, Buku Pesantren, dan lain-lain.

Adapun Syarat Pendaftaran meliputi datang ke Kantor Pusat PP Al Munawwir dengan membawa Fotocopy KTP/AKTE Kelahiran, Foto Terbaru 3×4 sejumlah 2 lembar dan mengisi formulir.

Sekretariat PKR :

Kantor Pusat PP. Al Munawwir

Jln. KH. Ali Maksum, Tromol Pos 5, Krapyak Yogyakarta

Narahubung :

085743273722 (Mas Rifqi)

085343851350 (Mbak Sa’adah)

Supported By : ADITV | Retjo Buntung FM, Mangrove Printing | JNE Al Munawwir | Rabbani Sleman

Bagikan

One thought on “Program Khusus Ramadhan (PKR) 1438 H”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *