Peringati Tahun Baru Islam, Pesantren Al Munawwir Gelar Event Akbar Bertajuk Lomba Muharroman

durasi baca: 2 menit
Doc @muharromankrapyak

Krapyak – Tahun Baru Islam 1440 H di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak selalu diperingati dengan meriah. Sebagai salah satu upaya realisasi spirit di tahun baru, Pesantren Al Munawwir secara rutin menyelenggarakan  “Lomba Muharroman dan Komplek Meeting”.

Perhelatan yang bertajuk  “Santri, Nasionalisme dan Masa Depan Bangsa” secara resmi dibuka oleh KH Muhammad Munawwar selaku dewan pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, tepat pada Kamis, 13 September 2018.

Adapun lomba-lomba yang digelar dalam perhelatan akbar Muharroman ini antara lain; Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah Qiroatul Kutub, Dramatikal Fikih, Kreasi Syiiran, Cerdas Cermat Pesantren, Kaligrafi, Kreasi Busana Bulutangkis, Volly.

Dalam sambutannya, Ustaz Ahmad Rikza Albana berpesan bahwa di samping sebagai ajang unjuk gigi bagi talenta-talenta santri Al Munawwir dalam hal skill, fisik, kecerdasan, dan kreatifitas, Muharroman ini sekaligus menjadi wadah saling bertegur sapa, bersilaturrahim antar komplek selingkup pondo pesantren ini.

Baca Juga : Diskusi Pesantren dan Post-Truth, Dr. Moch Nur Ichwan : Memahami Identitas Pesantren dan Kampanye Islam Moderat adalah Modal Utama Santri

Lurah II Al Munawwir itu, kemudian mempertegas dengan mengutip dawuh Ibu Nyai Ida Fatimah Zainal dalam pembukaan Muharroman di tahun sebelumnya, “bahwa Muharroman ini sebagai pengingat juga pengikat bahwa kita adalah saudara di pesantren ini”

Selain itu, demi kelancaran dan damainya perhelatan akbar ini, Ustaz Rikza berharap para peserta sanggup bermain sportif, cerdas, dan apabila mengalami kekalahan tidak boleh mengamuk.  

Kegiatan komplek meeting ini diikuti oleh seluruh santri dari berbagai komplek baik dari Pesantren Al Munawwir maupun Pesantren Ali Maksum. Sementara ketika berita ini ditulis, Muharroman telah terhelat dan baik-baik saja. (red)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *