Menuju Haul 78 : 359 Khotimat Siap Diwisuda

by Februari 13, 2017
Event Warta 0   377 views
durasi baca: 2 menit

Memasuki Bulan Jumadil Akhir 1438 H/ Maret 2017 M, Pondok Pesantren Putri Al- Munawwir Komplek Q dan R2 Krapyak Yogyakarta tengah sibuk mepersiapkan agenda besar setiap 2 tahun sekali. Acara tersebut Haflah Khotmil Qur’an.

Haflah Khotmil Qur’an akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2017 mendatang. Dilaksanakan Komplek Pusat Pondok Pesantren Al Munawwir. Jumlah santriwati yang akan mengikuti Haflah Khotmil Qur’an sebanyak 359 santriwati, terdiri dari 21 santriwati khotimat 30 juz bilhifdzi, 19 santriwati khotimat 15 juz bilhifdzi, 73 santriwati khotimat 30 juz binnadzri, dan 215 santriwati khotimat juz ‘amma serta 31 santriwati dari Madrasah Tahfidz Putri Anak (MTPA) Komplek Q.

Sejak Bulan November 2016 lalu, beberapa kegiatan telah dipersiapkan guna menyukseskan Haflah Khotmil Qur’an 9 Maret 2017 mendatang. Dimulai dari pembentukan panitia hingga memperketat seleksi para calkhot. Beberapa penguji seleksi menyampaikan bahwa seleksi tahun ini lebih diperketat khususnya khotimat juz ‘amma, penilaian seleksi bukan hanya dari segi kelancaran hafalan saja tapi juga kesesuaian bacaan dengan kaidah tajwid.

Pada Bulan Januari 2017 kemarin, calkhot yang dinyatakan lulus dalam seleksi telah mengikuti proses latihan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Mulai tanggal 17 Februari hingga mendekati tanggal 9 Maret 2017 latihan akan dilakukan setiap hari. Perubahan jadwal tersebut dilaksanakan dalam bentuk latihan gabungan dari semua khotimat baik bilhifdzi 30 juz, bilhifdzi 15 juz, binnadzri dan juz ‘amma.

Rifka Zammilah selaku Ketua Panitia Haflah Khotmil Qur’an menyampaikan bahwa prosentase persiapan yang telah dilakukan hingga detik ini sekitar 60%. Parameter tersebut akan diupayakan terus meningkat seiring dengan kerja keras dari semua pihak khususnya panitia. Dengan demikian, Haflah Khotmil Qur’an tahun ini akan berjalan dengan lancar sesuai rencana dan harapan. Semoga.[Media | Listriyah/komplek Q]

[Panitia Haflah Khotmil Qur’an]

baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *