Madrasah Tahfidh Putri Anak Mewisuda 28 Santri

by Februari 5, 2020
HAUL Warta 0   268 views
durasi baca: 2 menit

Rapi: Wisudawati Madrasah Tahfidh Putri Anak berpose dengan Keluarga Besar Komplek Q. Doc: Almunawwir (Istimewa)

Almunawwir.com – Dibarengi dengan hujan yang turun membasuhi bumi Krapyak, PP Al Munawwir Komplek Q punya gawe besar berupa Haflah Khotmil Qur’an Madrasah Tahfidh Putri Anak (MTPA) yang mewisuda 28 khatimat anak-anak pada Senin malam (3/2/2020).

Acara diawali dengan penampilan seni rebana dari grup  Tsamrotul Muna Komplek Q. Menariknya, acara ini dipandu oleh Sofia dan Laily yang merupakan santri MTPA.

Dalam kesempatan ini, sambutan disampaikan oleh Ibu Nyai Hj Ati Lutfhia Baiti. Beliau menyampaikan permohonan doa restu mudah-mudahan para wisudawati menjadi pribadi yang berakhlak  Qur’an, sholihah dan manfaat ilmunya di dunia maupun akhirat.

Kemudian memasuki prosesi Khotmil Qur’an dengan 26 khotimat juz 30, 1 khotimat 5 juz dan 1 khotimat 10 juz. Selepas itu, Ibu Nyai Hj Durrotun Nafisah selaku Pengasuh Komplek Hindun-Beta membacakan doa Khotmil Qur’an. Dilanjutkan dengan pengalungan samir kepada khotimat oleh Ibu Nyai Hj Khusnul Khotimah Warson dan Ibu Nyai Hj Ida Fatimah Zainal.

Setelah pengalungan samir selesai kemudian foto bersama dengan keluarga pengasuh yaitu Ibu Nyai Hj Khusnul Khotimah Warson, Ibu Nyai Hj Ida Fatimah Zainal, KH M Fairuz Warson Munawwir , Ibu Hj. Aty Lutfia Baity, Hj. Qorry’aina, H. dan Muhammad Kholid Arif Rozaq

Sebagai sajian penutup terdapat suguhan spesial yang ditampilkan yaitu pentas seni santri MTPA berupa kesenian angklung dengan lagu Bunda, tari saman dan pembacaan puisi.

Baca Juga: Gus Muwafiq: Orang Baru itu Suka Lupa dengan Orang Lawas

Sebelum itu, pada Kamis pagi, 30 Januari 2020 sekitar pukul 07.00 WIB kurang lebih 150 santriwati Komplek Q dan MTPA melaksanakan ziaraha ke maqbaroh di komplek Makam Dongkelan dalam rangka memperingati Haul KH Ahmad Warson Munawwir yang ke-7.

Kegiatan Maqbaroh tersebut juga dihadiri oleh keluarga pengasuh PP Al Munawwir Komplek Q yaitu Bu Nyai Hj. Khusnul Khotimah Warson, H M Fairuz Warson Munawwir , Hj Aty Lutfia Baity, Hj Qorry Aina, H Muhammad Kholid Arif Rozaq dan pembimbing Madrasah Salafiyyah III, Ustadz Agus Najib beserta istri.

Pembacaan tahlil dan do’a dipimpin langsung oleh Ustaz Agus Najib, para santriwati mengikuti serangkaian maqbaran dengan khidmat sampai akhir.  Seusai pembacaan do’a beliau berpesan kepada seluruh santri untuk terus belajar dan bisa mengambil teladan dari sosok  KH Ahmad Warson Munawwir. Serta mendo’akan para santri supaya lancar dalam belajar, panjang umur dan cepat mendapatkan jodoh.

Selain itu, dalam rangka memperingati Haul KH A Warson Munawwir, panitia menyelenggarakan beberapa acara lain, seperti Temu Alumni, Haflah Salafiyah, dan Majlis Haul yang dihadiri oleh Gus Muwafiq, Ahad malam (02/02).

 

Pewarta: Najilul Barokah

Editor: Afqo

Tinggalkan Balasan