Lagi-Lagi Tsamrotul Muna Sabet Juara dalam Festival Hadrah Se-Kabupaten Bantul

Penampilan Grup Tsamrotul Muna saat Festival Hadrah

Sebuah prestasi yang membanggakan diraih oleh Grup Hadrah Tsamrotul Muna dari pondok pesantren Al Munawwir komplek Q. Mereka kembali berhasil menyabet Juara 3 di ajang Festival Hadrah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Festival yang diadakan dari tanggal 7-9 November 2017 itu, menjadi serangkaian kegiatan Rebo Pungkasan di Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul. Festival itu diikuti oleh 30 peserta yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu kategori anak, putra dan putri.

Tsamrotul Muna berhasil mengungguli peserta dari kategori putri yang terdiri dari berbagai pesantren dan instansi di Kabupaten Bantul.

Sesi foto seluruh member Tsamrotul Muna

“Sebelumnya kami tidak menyangka dapat meraih piala ini, melihat beberapa peserta yang tampil hebat dalam lomba sebelumnya”, ungkap Axelda salah satu personil grup.

“Akan tetapi, kami sangat bersyukur dapat meraih juara dan mengulang kemenangan yang juga kami raih di ajang sebelumnya, yakni pada Peringatan Hari Santri Kab. Bantul”, imbuh santri komplek Q tersebut.

Selain itu, Axel–sapaan akrabnya, juga berkomentar mengenai fenomena semakin menipisnya ghirrah anak muda yang gandrung akan shalawat.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini baik dan berfaedah. Pasalnya selain beradu kreatifitas dalam bersholawat, kegiatan ini juga sangat berpengaruh untuk memotivasi kawula muda agar cinta shalawat dan lantas mencintai junjungan agungNya, yakni Nabi Muhammad Saw.”

Bagikan

One thought on “Lagi-Lagi Tsamrotul Muna Sabet Juara dalam Festival Hadrah Se-Kabupaten Bantul”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *