Komplek Q Peringati Haul K.H. A. Warson Munawwir yang Ke-6

9 months ago
durasi baca: 1 menit

Rabu, 12 Februari 2019, keluarga besar PP Al Munawwir Komplek Q meperingati Haul Almagfrulah K.H. A. Warson Munawwir yang ke-6. Sekitar pukul 16.00 acara yang bertempat di halaman mushollah barat tersebut dimulai. Gus Fahmi bertindak sebagai pembawa acara. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Alvin.

Memasuki acara berikutnya yakni sambutan keluarga yang diwakili oleh K.H. Muhtarom Busro atau biasa disapa dengan Pak Ayom. Dalam sambutannya, pengasuh Komplek M tersebut menyampaikan terima kasih kepada hadirin atas kedatangannya di majelis haul sekaligus memohon maaf atas segala kekurangannya dalam acara tersebut.

Beliau juga memohon doa dan keberkahan bagi santri-santri yang akan melaksanakan khataman pada Jum’at, 15 Februari 2019. Setelah sambutan dari pihak keluarga, acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimppin oleh K.H. R. Najib Abdul Qodir.

Selepas pembacaan tahlil, acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Gus Hilmi Muhammad. Dalam kesempatan tersebut, Gus Hilmi menyampaikan beberapa pentingnya haul serta beberapa cerita tentang almarhum Kiai Warson. Gus Hilmi juga menceritakan beberapa pengalamannya belajar bersama sang master peace kamus Al Munawwir tersebut.

Mauidhoh Hasanah ini sekaligus menjadi acara terakhir pada majlis haul ke-6 K.H. A. Warson Munawwir. Selain para kiai dan tokoh masyarakat, hadir pula para alumni dari beberapa generasi dan para tetangga. Momen haul dijadikan momen melepas rindu antar alumni dan sekaligus menjadi momen untuk memperkuat tali silaturrahim antar sesama alumni, santri, dan tentunya dengan pengasuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *