Komplek L, Majlis Maulid Nabi Sudah Dimulai di Blok Ndalem Atas

by Desember 20, 2016
Event 0   288 views
durasi baca: < 1 menit
komplek-l

Maulidan Bersama Kompleks L, Foto by. AlMunawwir.com

YOGYAKARTA, Al-Munawwir.com, Hari Senin, tanggal 5 Desember 2016 Pondok Pesantren Al-Munawwir Komplek L telah mengadakan majlis maulid nabi yang dimulai dari bloknya masing-masing.

Dari delapan blok yang ada, baru dimulai di blok Ndalem Atas yang tepat berada diatas rumah romo kyai sendiri. Acara ini sudah menjadi agenda pengurus dalam satu periode untuk mengaakan acara maulid tersebut.

Jumlah jamaah yang hadir sekitar 20 orang yang terkumpul dari tiga kamar. Majlis ini juga sudah dimulai dari hari kemarin tepatnya pada tanggal (4/12). Majlis terus diadakan setiap hari sampai pada tanggal puncaknya yaitu tanggal (12/12). Acara bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul Awwal sebagai tanggal lahirnya Nabi Muhammad SAW. Acaranya cukup meriah dan berjalan lancar dengan penuh khidmat karena merasakan kenikmatan dari bacaan yang mereka lantunkan.

Ada empat kitab yang dipakai untuk mengisi acara ini diantaranya kitab Al-Barzanji, Simtu Ad-Duror, Burdah, dan kitab Ad-Diba’i. Dua hari acara berlangsung baru kitab Ad-Diba’i karangan Imam Jalil ‘Abdurrohman Ad-Diba’i sebagai pedomannya dan akan terus bergilir sampai tanggal 12/12 yang telah di agendakan.

Azhar Annas, selaku santri dan ketua pengurus blok mengatakan bahwa acara ini akan terus berlangsung sampai puncaknya dan semoga dengan adanya acara ini semua santri bisa mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW sebagai panutan kehidupan untuk umat manusia. Ia juga menambahkan dengan membaca kitab-kitab tersebut semoga kita deberikan kenikmatan hidup di dunia dan akhirat. [Lukim|ed:Wiwid]

baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *