Inilah Beberapa Hal yang Paling Dirindukan dari Mbah Warson

durasi baca: 1 menit
K.H. Warson Munawwir
[sumber : teronggosong.com]

Adapun mengenai sosok Al-Maghfurlah KH. Ahmad Warson Munawwir dalam pandangan masyarakat adalah sosok ulama yang sangat kharismatik, sopan, dan penuh keteladanan.

“Kami sebagai masyarakat sangat menghormati dan segan terhadap pak Warson. Karena beliau sangat sopan dan bisa membimbing agama kepada santri dengan baik”, tutur bapak Surono.

Selain itu, beliau juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, alim, dan sangat penyayang, “Saya kenal dekat dengan beliau, sampai saya punya kenangan, saat pak Warson ngersaake (ingin memiliki) motor saya. Saya bilang ke beliau monggo kersaaken mawon Pak (silakan dipakai Pak),” terang salah satu tamu undangan dari Bantul.

baca juga : “Mengenang Jejak Sang Pioner Kamus Al Munawwir”

Dari refleksi tersebut, nampak bahwa sosok pengarang kamus Al-Munawwir tidak hanya mashur di kalangan santri saja, namun sudah mendunia.

Hal ini dibuktikkan dengan kamus beliau yang sering digunakan oleh masyarakat luar, terkhusus bagi seseorang yang ingin mempelajari dan atau memperdalam bahasa Arab.

Yang tidak kalah penting lagi adalah beberapa keteladanan beliau perlu untuk dicontoh dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua mendapatkan barakah dari beliau, Al Maghfurlah KH Ahmad Warson Munawwir. Lahul fatihah.(Lis/Reza)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *