HARLAH ke-28; “Aku dan komplek Q”

 almunawwir.com – (Krapyak) Komplek Q Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta menyelenggarakan HARLAH yang ke-28 Ahad, (24/09), Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 10 September hingga puncak acaranya hari ini. “Alhamdulillah acara harlah berjalan dengan lancar, yang dimulai pada tanggal 10 September hingga puncak acaranya hari ini. Mulai tanggal 10 tersebut secara simbolik acara dibuka dengan peluncuran balon oleh Gus Kholid Arif Rozaq, selaku Pengasuh Komplek Q. Kemudian dilanjutkan dengan sima’an alumni, worksop shibori. Dengan Harlah ini semoga bisa menginspirasi banyak orang,” jelas Ketua Panitia.
Kegiatan ini diawali dengan potong tumpeng yang dimulai pada pukul 07.00. Kemudian dilanjutkan dengan kemeriahan Harlah lainnya, yakni Launching Buku, Launching nama baru Majalah dan Buletin El Muna yang bertempat di Mushola Barat komplek Q, dan Pameran Mahakarya Santri, Batik Shibori Karya santri MTPA. Dalam kegiatan yang begitu meriah ini panitia mengorganisir kegiatan hingga acara puncak HARLAH ini begitu mewah dan meriah. Sedari pagi halaman Komplek Q diwarnai dengan berbagai macam warana, diantaranya Bazar Santri, Pasar Murah dan Pameran Arsip Foto.
Diantara kegiatan yang diselenggarakan pada puncak acara Harlah ini adalah Talkshow Alumni Komplek Q. Acara ini menghadirkan alumni yang sudah memiliki berbagai macam pengalaman untuk disuguhkan kepada khalayak dan masyarakat, baik kepada para santri yang saat ini masih berdomisili di komplek Q maupun berbagi pengalaman dengan para alumni yang hadir dalam kesempatan ini.
“Inti dari Harlah ini adalah Talkshow, diisi dengan Launching Buku Karya Alumni dengan menyuguhkan 28 (dua puluh delapan) antologi cerpen dan cerita alumni, sesuai dengan usia komplek Q 28 tahun” tukas Indah Fikriyati selaku ketua panitia Harlah kali ini.
Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber dari alumni komplek Q, diantaranya yakni mbak Risa, seorang traveller yang sudah mendunia menjajaki 31 negara, kemudian ada mbak Umi Nasihah, seorang tokoh masyarakat, dan mbak Arina Manasikana, seorang entrepreneur.
Khalimatun Nisa, selaku Lurah Komplek Q menuturkan bahwa dengan adanya Harlah ini para santri bisa bersilaturrahim dengan banyak orang. Selain itu juga sebagai sarana berbagi dan merangkul masyarakat. Meskipun acara seperti ini jarang dilaksanakan namun kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang begitu meriah seperti hari ini. Tentunya kami sangat bangga. Semoga di tahun berikutnya acara seperti ini bisa diadakan lagi dan lebih menyajikan kegiatan yang lebih variatif lagi.

“Di tanggal 24 September 2017 ini menjadi saksi sejarah betapa 28 (dua puluh delapan) tahun berkiprahnya Komplek Q dan menjadi bagian dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Munawwir” Pungkas Ketua Panitia.

[Redaksi]

Lihat Videonya di : https://www.youtube.com/watch?v=mShktzQOhwk&t=26s

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *