Gus Asid: Muharroman Menjadi Modal Mental Santri untuk Berkarya dan Berprestasi

durasi baca: 2 menit
Doc @muharromankrapyak 

Serangkaian acara Muharroman dan Komplek Meeting telah berlangsung selama satu bulan. Penutupan acara tersebut dilangsungkan pada Kamis Malam, 18 Oktober 2018/08 Safar 1440 H bertempat di Aula AB Al-Munawwir, diramaikan oleh santriwan-santriwati dari berbagai komplek dan juga dihadiri oleh para pengasuh Pondok Pesantren Krapyak. Acara penutupan dibuka dengan Spesial Performance Kreasi Syiir dari Komplek L putra dan Komplek Hindun.

Ahmad Mufid, dalam sambutannya selaku perwakilan panitia mengatakan, “Muharroman dan komplek meeting adalah ajang atau wadah bagi para santri untuk mengekspresikan bakat-bakat yang dimiliki dan melalui Muharroman ini pula silaturahmi antar komplek dapat terjalin dengan baik”.

Demikian merupakan tujuan diadakannya Muharroman dan Komplek Meeting dalam rutinitas tiap tahunnya. “Acara Muharroman ini juga tentunya kita jadikan sebagai pemacu untuk lebih semangat lagi dalam mengaji”, dalam sambutan Ahmad rikza Albanna selaku dewan pengurus pusat Pondok Pesantren Al-Munawwir.

Baca Juga : Muharroman Pacu Kreativitas Santri, untuk Berkreasi Tiada Henti

Dalam sambutan perwakilan dewan pengasuh, Gus Ahmad Shidqi Masyhuri atau yang kerapa disapa dengan Gus Asid, beliau memberikan secuap nasihatnya, “Ajang ini membuktikan bahwa santri tidak hanya mahir dalam mengaji, tetapi santri juga bisa berprestasi dan berkarya dengan seni, olahraga, dan kompetisi lainnya, sebagai modal mental dan prestasi yang merupakan modal utama saat nanti telah terjun langsung di masyarakat, dan tidak kaget dengan segala dinamika yang ada di lingkungan masyarakat.”

Acara Muharroman dan Komplek Meeting ditutup resmi oleh Gus Ahmad Shidqi Masyhuri, S.Psi., M.eng selaku dewan pengasuh dan doa penutup dipimpin oleh KH. Muhtarom Busyro, pengasuh komplek M Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak. Kemudian dilanjutkan oleh acara pamungkas yaitu pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba Muharroman dan Komplek Meeting 2018. (@luluerzed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *