Banyak Hati yang Tertawan, Bacaan Alquran Ust. H. Abdullah Faqih Sukses Ramaikan Pembukaan Ujian Simaan

1 week ago
durasi baca: 2 menit

Haflah khotmil Quran dan Haul Ke – 81 Almaghfurullah KH. M. Moenawwir bin Abdullah Rosyad semakin dekat.

Ahad, 1 Desember 2019 telah terjadwalkan sebagai permulaan Ujian Simaan Alquran bil Ghoib 30 Juz calon khotimin dan khotimat angkatan XV tahun 2020 M Madrasah Huffadh Pondok Pesantren Almunawwir Krapyak. Ujian ini berlangsung mulai tanggal 1 Desember 2019 hingga 26 Januari 2020 M. Sebanyak 49 calon khotimin dan 17 calon khotimat telah memiliki jadwal waktu, tempat dan pendamping yang telah tersusun.

Ujian simaan resmi dibuka langsung oleh Romo KH. R. Muhammad Najib Abdul Qodir pada, Sabtu 30 November 2019 pukul 20.00 bertempat di Aula Gedung Baru. Jadwal pelaksanaan ujian sebenarnya baru akan dimulai pada tanggal 1 Desember, akan tetapi karena kebutuhan estimasi waktu yang lebih lama, Ust. H. Abdullah Faqih meminta ujiannya dilaksanakan pra pembukaan guna bisa merampungkan 30 juz sehari semalam.

Mengetahui ustaz idaman yang satu ini sedang ujian simaan, para santri Madrasah Hufadz dan Ribatul Quran berbondong-bondong ke aula Gedung Baru untuk mengalap berkah lantunan merdu bacaan alquran beliau. Suasana penyimak tidak ada surut-surutnya dari juz pertama hingga paripurna. Memang ujian simaan kali ini dirasa sangat istimewa karena si pembaca merupakan sang juara MHQ Internasional yang mana ketika simaan pasti lancar dan hampir tidak ada kesalahan. Kendati pun ada kesalahan beliau seketika membenarkan sendiri. Maka tidak heran jika para penyimak yang hadir jarang sekali membuka mulut untuk membenarkan bacaan yang keliru.

Simaan berakhir pukul 17:00 wib. Kemudian diberkahi tahlil dan doa khotmil quran oleh Romo KH. R. Muhammad Najib Abdul Qodir. Setelah selesai berdoa, para penyimak berderet menyalami Romo KH. R. Muhammad Najib Abdul Qodir dan Ust. H. Abdullah Faqih sebagai rasa memuliakan dan meminta keberkahan atas berhasilnya simaan 30 juz secara lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *