Bank Wakaf Mikro Almuna Menerima Penghargaan dari OJK Nasional

durasi baca: 2 menit

Jakarta – BWM ALMUNA menerima penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla dan Ketua Dewan Komisioner Wimboh Santoso (Jum’at, 11/01/2019).

Penghargaan itu diberikan kepada Ibu Nyai Hj. Eni Kartika Sari. Selaku Ketua Lembaga, beliau mendapat penghargaan kategori Tokoh Akses Keuangan yang berperan dalam pengembangan Bank Wakaf Mikro Almuna Berkah Mandiri.

Penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Wapres mengingatkan “kita akan menghadapi tahun ini dan tahun selanjutnya dengan kerja keras dan kebersamaan.”

Saat ini, biaya logistik Indonesia masih mahal dibandingkan negara-negara lain. Untuk itu, Indonesia membutuhkan dana pembangunan infrastruktur yang besar pula. Tentunya dana ini bisa diperoleh melalui penyaluran Lembaga Keuangan yang sehat.

Di kesempatan ini, Wapres Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada 2 tokoh yang dipilih OJK karena peran besarnya memajukan OJK dan inkluasi keuangan.

Selain Ibu Nyai Hj. Eni Kartika Sari, terdapat Adrian Gunadi yang menerima penghargaan Tokoh Milenial Keuangan.

BWM ALMUNA Berkah Mandiri digawangi oleh kepengurusan yang terdiri dari Ketua: Ibu Nyai Hj. Eni Kartikasari, Sekeretaris: Ibu Latifah, Bendahara: Ibu Nur Fatia. Sementara pengelola digawangi oleh Abdul Wachid Lutfi sebagai manajer, Gustara Hendra Praja, M. Zaki, dan Lia Farha sebagai SPV serta Filda Rahma Saidah sebagai Teller.

Hingga kini, BWM Almuna telah menyalurkan Rp. 795.500.000,- kepada 508 nasabah, telah menyelenggarakan dua kali halaqah mingguan Akbar dan pelatihan-pelatihan untuk mengasah keterampilan nasahab, manajemen usaha serta pengelolaan keuangan rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *