ARCULE : “SMK Al Munawwir Luncurkan Pupuk Organik Cair”

almunawwir.com (Balai Pamungkas) – SMK Ma’arif Al Munawwir berkesempatan mengikuti pameran sains di Balai Pamungkas Yogyakarta, Selasa (10/10) hingga Rabu (11/10). Dalam ajang pameran ini, SMK Ma’arif Al Munawwir menampilkan kretifitasnya dalam bidang sains, yaitu pembuatan pupuk organik cair yang terbuat dari air cucian lele, dengan mark brandingnya “ARCULE” (Air Cucian Lele).

Setelah berhasil lulus uji analisis di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan kini berkesempatan mengikuti ajang pameran sains SMK se-DIY, Munawwarotul Fauziyah, selaku guru pembimbing SMK Ma’arif Al Munawwir menuturkan bahwa Arcule, yang merupakan pupuk organik cair ini, memiliki beragam manfaat bagi tanaman, sayur-sayuran, maupun tumbuh-tumuhan hijau. Bermanfaat juga untuk meningkatkan kesuburan tanaman, mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan unsur hara dan vitamin, meningkatkan kapasitas serap air tanah dan menyuburkan buah.

Dalam ajang pameran sains ini, SMK Ma’arif Al Munawwir berharap kepada masyarakat untuk tidak membuang limbah air cucian lele dengan sia-sia, dan mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan air limbah lele sebagai salah satu pupuk organik cari guna menyuburkan dan meningkatkan kualitas tanaman. [Red]

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *